14/03/09

Kyuurai Jujitsu

Adalah beladiri Tradisional dari negeri Jepang. Menganut aliran "koshi no mawari jujitsu". Di negeri asalnya aliran ini sudah hampir punah. Kalaupun ada mereka berjumlah sangat sedikit dan terbatas pada clan-clan tertentu. Di Indonesia sampai saat blog ini diluncurkan kami hanya satu-satunya yang ada. Aliran ini masuk ke Indonesia dibawa oleh almarhun Sheehan Kiyoshi Nakayama (1918-1999) setelah Perang Dunia II. Berkembang terbatas di kota Yogyakarta. Diajarkan kepada lingkungan yang terbatas pada rekan-rekan dan sahabat beliau di Yogyakarta saja.
Teknik-teknik dalam pembelaan dirinya sangat praktis dan mudah untuk dipelajari. Gerak yang dilakukan sangat sederhana tapi langsung menuju ke sasaran. Hal ini menjadikan beladiri ini praktis dan efisien tapi tidak dapat untuk dipertandingkan. Dalam perjalanan saya dan senpai-senpai saya dalam beladiri ini baik dalam melatih atau membina beberapa organisasi baik sipil maupun militer kami sering dapat pujian karena membuat mereka selamat dari ancaman bahaya yang menimpanya. Hal itu dikarenakan beladiri ini tidak semata sebagai beladiri tangan kosong tapi kita juga mempelajari penggunaan senjata. Bahkan kami diajarkan dengan baik untuk menggunakan segala sesuatu sebagai senjata yang mematikan.
Untuk membina tenaga ki kita dilatih dengan teknik-teknik ibuki tingkat lanjut yang bukan hanya memberikan stamina dan power yang besar tapi juga berdampak positi untuk kesehatan kami semua.