14/03/09

Beladiri Jujitsu - Kyuurai



Adalah beladiri yang berasal dari negeri Jepang.Masuk ke Indonesia setelah Perang Dunia ke II. Pertama kali dikembangkan di Yogyakarta oleh almarhum Sheehan, Kiyoshi Nakayama (1913-1999). Kyurai Jujitsu menganut aliran Koshi no Mawari Jujitsu. Suatu aliran beladiri yang dikenal luas di negara Je.pang pada masa Moromachi (1392-1573 M) hingga pada masa Sengoku (1477 - 1582 M) pada masa ini banyak jujitsuka aliran ini yang membuka diri untuk mengajarkan pada masyarakat luas. Hal ini karena pada masa itu suhu politik di Jepang tengah memanas banyak perselisihan terjadi yang tidak jarang diwarnai dengan kekerasan dan perebutan kekuasaan di kalangan para penguasa wilayah (Daimyo). Pada akhir masa Sengoku para jujitsuka mulai menutup diri kembali dan mulai mengajarkan pada kalangan terbatas saja yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat saja. Sehingga Koshi no Mawari menjadi langka kembali dan perkembangannya hanya terbatas pada kalangan dan institusi tertentu saja. Keunikan teknik tempur ini terus dicari oleh masyarakat Jepang dan di luar Jepang ini. Keunikan teknik yang terkenal diantaranya adalah kemampuan untuk bertarung dengan teknik tempur militer yaroigumi, katchu gumiuchi saja uniknya mereka mempelajari untuk menggunakan apa saja yang mereka temukan untuk menjadi senjata, untuk menyerang lawan dan mempertahankan diri. Dilakukan dengan sederhana dan efektif untuk menyerang bagian tubuh lawan dan dilakukan dengan cepat. Hal ini menjadikan sebagai beladiri yang sangat berbahaya dan tidak dapat untuk dipertandingkan. Tetapi menjadi beladiri yang digemari kalangan pasukan khusus dan intelejen seluruh dunia.
Untuk memperoleh tenaga, kami diajarkan teknik "ibuki" agar terbina tenaga dalam dan juga bermanfaat untuk meningkatkan performa kesehatan kami.
Juga kami mempelajari pengobatan tradisional untuk mengatasi cedera dan gangguan kesehatan. Hal ini menjadikan Koshi no Mawari sebagai beladiri yang lengkap dan mematikan.

SENSEI DARMAWAN

Mempelajari langsung Koshi no Mawari dari Sheehan Kiyoshi Nakayama semenjak usia 5 tahun. Diawali dengan mempelajari teknik pengobatan dan penanganan cedera. Ketika berusia 7 tahun mulai diajarkan teknik beladiri secara diam-diam dan rahasia. Dalam perjalanan usia bersama beliau pernah ikut melatih pasukan elit di luar negeri dan satuan-satuan sipil bersenjata lainnya.
Kini saya dengan dibantu siswa terbaik kami telah membuka dojo diberbagai kota di Indonesia. Silahkan anda bergabung dengan kami untuk mempelajarinya. Tapi tunggu dulu ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan sebelum anda bergabung bersama kami :

  • KYUURAI JUJITSU TIDAK UNTUK ANDA YANG MENCARI OLAHRAGA BELADIRI, TETAPI UNTUK ANDA YANG INGIN BELAJAR BELADIRI
  • MATERI KYUURAI JUJITSU MEMBUTUHKAN KESERIUSAN DALAM MELATIH, BILA ANDA BELUM INGIN MEMPELAJARI SECARA SERIUS PERTIMBANGKAN DAHULU SEBELUM BERGABUNG DENGAN KAMI.
  • KYUURAI JUJITSU HANYA UNTUK ANDA YANG BERUMUR 12 TAHUN KE ATAS
  • BILA ANDA MEMPUNYAI RIWAYAT CEDERA ATAU RIWAYAT KESEHATAN YANG KURANG BAIK.DAN ANDA INGIN BELAJAR DENGAN SERIUS, BERITAHUKAN HAL TERSEBUT PADA INSTRUKTUR KAMI AGAR MEREKA MEMBANTU ANDA UNTUK ANDA.
Dojo kami hanya berada di Bandung dan Jakarta

Pendaftar yang serius silahkan hubungi email kami di kyoshi.darmawan@yahoo.com atau langsung datang ke dojo-dojo kyuurai jujitsu di Bandung dan Jakarta.

Untuk institusi ataupun komunitas yang ingin mempelajari secara privat dapat mengirim email pada alamat di atas. Mohon diberikan alamat anda secara jelas untuk kami dapat mempertimbangkan hal tersebut.